Episode 64 Anime Boruto Bakal Ungkap Kebimbangan Boruto?

Selasa, 03 Juli 2018 - 19:30 WIB
Episode 64 Anime Boruto Bakal Ungkap Kebimbangan Boruto?
Episode 64 Anime Boruto Bakal Ungkap Kebimbangan Boruto?
A A A
JAKARTA - Naruto adalah salah satu manga dengan kisah paling populer di dunia. Tapi, meskipun Masashi Kishimoto berusaha memberikan alur cerita yang enak diikuti, masih banyak lubang di sana sini yang membuat penggemarnya mencari jawaban.

Beruntunglah, di anime Boruto: Naruto Nex Generations, sejumlah plot hole itu akhirnya dijelaskan secara gamblang. Setidaknya, ini terlihat di episode terbaru anime tersebut.

Bagi yang mengikuti Boruto: Naruto Next Generations, pastinya tahu bahwa serial ini akan masuk ke klimaks kisah Chunin Exams. Di kisah ini, Sasuke akhirnya menjawab sebuah lubang yang ditinggalkan Boruto: Naruto the Movie.

Di anime itu, setelah Uchiha menemui Boruto di Hokage Tower, sesepuh itu mengatakan kepada putra Naruto itu bahwa sudah saatnya bagi dia untuk menyelamatkan ayahnya. Kage lain muncul dan mengatakan siap membantu misi penyelamatan itu. Ini membuat Sasuke menjelaskan sesuatu yang lumayan penting.

Fans tentu tahu bagaimana Sasuke dan gengnya mampu menemukan lokasi Naruto. Dan ternyata, ada alasan yang cukup logis di balik semua itu.

Gaara adalah orang yang menanyakan kepada Sasuke kemana Otsutsuki membawa Naruto. Uchiha itu menjelaskan trio Otsutsuki membawa Naruto ke lokasi yang tertandai di gulungan yang diambil Sasuke dari Otsutsuki bersaudara itu di awal kisah ini.

“Gulungan itu mengungkapkan keberadaan mereka. Naruto mungkin juga ada di sana. Aku sudah menganalisanya dengan Rinnegan-ku,” ujar Sasuke, yang dikutip ComicBook.com.

Nyatanya, itu bukan satu-satunya hal yang terungkap dari gulungan itu. Sasuke mengatakan, gulungan itu juga mengungkapkan alasan mengapa klan itu melakukan serangan.

“Gulungan itu memperingatkan mereka secara pribadi datang ke tanah ini karena Kaguya berhenti menyuplai cakra kepada Klan Otsutsuki. Dan, Kaguya bersiap menyerang begitu mereka tiba, kurang lebih,” papar Sasuke.

Jadi, dengan Kaguya tidak lagi melakukan tugasnya, maka anggota keluarga Klan Otsutsuki yang tersisa harus melakukan apa yang tidak bisa dilakukan matriarki mereka. Untuk mendapatkan cakra, orang seperti Momoshiki hanya bisa menyerap kekuatan dari orang lain seperti Naruto tapi penjahat itu tidak pernah menduga kalau Naruto bisa sangat keras kepala. Pada akhir kisah ini, Momoshiki akan berharap dia tidak pernah menginjakkan kaki di muka bumi berkat kekuatan kombinasi Kage dan Sasuke.

Boruto: Naruto Next Generations akan memasuki episode 64 yang diperkirakan bakal berjalan seru. Di episode ini, Boruto bersama Sasuke dan para Kage masuk ke dunia lain untuk menyelamatkan Naruto yang disekap Klan Otsutsuki.

“Untuk menyelamatkan Naruto, yang diculuk Momoshiki dan gerombolannya, Boruto, Sasuke dan Lima Kage bersama-sama pergi ke dunia lain! Sementara Sasuke dan Lima Kage terluka dalam pertempuran sengit melawan Momoshiki dan Kinshiki, Boruto dan Naruto bertemu kembali. Meskipun orang tua dan anak ini selalu tidak sepakat satu sama lain, waktu akhirnya datang bagi mereka untuk berekonsiliasi,” demikian sinopsis Episode 64 dari Weekly Shonen Jump.

Fans sudah ingin melihat Boruto dan ayahnya bekerja sama sejak serial ini dimulai. Tapi, kerja sama kedua orang ini sepertinya tidak akan bekerja dengan baik karena Boruto belum berpengalaman sama sekali.

Di episode ini kemungkinan juga akan ada peristiwa penting di tengah pertempuran: Momoshiki akan mengatakan beberapa hal kepada Boruto. Ini bisa menjadi ramalan besar kemana arah hidup Boruto dan itu bukan sesuatu yang bagus.

Fans yang sudah membawa manga Boruto Chapter 7, Clash!, tentu tahu ada penghentian sesaat pertempuran antara 5 Kage dengan Momoshiki. Penjahat itu lalu mengatakan topik menarik kepada Naruto dan Boruto, yaitu suksesi.

Seperti yang dikatakan Momoshiki, Naruto tidak mungkin menurunkan seluruh kekuatannya kepada Boruto. Ketika Boruto bingung dengan klaim itu, dia pun meminta penjelasan. Jawaban Momoshiki adalah untuk memperlihatkan bagaimana klannya melakukan itu dengan menyerap cakra ayah angkatnya, Kinshiki, untuk melawan 5 Kage.

Momen ini mengsyarakatkan kemungkinan Boruto harus membuat pilihan yang sangat sulit untuk bagaimana mendapatkan kekuatan yang dia butuhkan sebagai seorang sinobi. Dan, hanya ada satu cara untuk melakukannya yaitu melakukannya pada Naruto seperti apa yang dilakukan Momoshiki dengan mencuri cakra Naruto.

Ini adalah pengorbanan hebat yang akan membantu menjelaskan versi Boruto yang terlihat di awal serial ini dan mengapa dia jadi begitu kuat. Ini juga memberikan Naruto kematian yang lebih berarti yang bisa diterima fans, ketimbang dikalahkan oleh musuh.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)